adsense

Khasiat dari hewan lintah


 
Lintah  adalah hewan yang tergabung dalam filum Annelida subkelas Hirudinea. Terdapat jenis lintah yang dapat hidup di daratan, air tawar, dan laut.Semua spesies lintah adalah karnivora. Beberapa merupakan predator, mendapat makanan dari berbagai jenis invertebrata seperti cacing, siput, atau larva serangga.

Tetapi tahukah anda  khasiat apa dari hewan yang satu ini..?


Mungkin sebagian orang merasa jijik dengan hewan ini,tetapi tahukah anda bahwa hewan yang satu ini dapat mencegah serangan jantung dan stroke,
 
Sebenarnya lintah  dimanfaatkan untuk pengeluaran darah (plebotomi) secara medis itu sudah lama.Di dalam terapi,lintah digunakan menyerap darah-darah kotor,dan biasanya cara pemakaiannya yaitu dengan  meletakan lintah pada bagian tubuh yang mau diterapi,lalu dengan sendirinya lintah akan menyedot darah-darah kotor.


Berdasarkan studi lanjutan,hewan ini dapat digunakan sebangai pengobatan yaitu bagian air liurnya.Air liur lintah mengandung obat bius alami,antibiotic,enzim yang menguntungkan,serta anticoagulant yang dapat mencegah serangan jantung dan stroke.

Baca juga artikel yang lain:
1.Dibalik badannya yang kecil.Ternyata cicak menyimpan banyak khasiat yang besar..?
2.Keampuhan air liur bekicot...??

0 Response to "Khasiat dari hewan lintah"

Post a Comment

adsense bawah