adsense

Manfaat dari ular yang mengagetkan





Ular adalah reptilia tak berkaki dan bertubuh panjang. Ular memiliki sisik seperti kadal dan sama-sama digolongkan ke dalam reptil bersisik (Squamata). Perbedaannya adalah kadal pada umumnya berkaki, memiliki lubang telinga, dan kelopak mata yang dapat dibuka tutup. Akan tetapi untuk kasus-kasus kadal tak berkaki (misalnya Ophisaurus spp.) perbedaan ini menjadi kabur dan tidak dapat dijadikan pegangan. namun ular tetap dapat dibedakan karena ular tidak memiliki telinga dan kelopak mata.
Hewan yang berbahaya dengan gigitannya yang dapat melumpuhkan mangsanya sampai mati ini, ternyata bisa  nya dapat digunakan untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan mencegah resiko serangan jantung.


Penemuan ini  tidak sengaja oleh Dr.maurio ketika sejumlah pekerja perkebunan digigit ular berbisa dan langsung jatuh pingsan,Gigitan itu menyebabkan para pekerja jatuh tak sadarkan diri,karena tekanan daraah turun secara drastic tak lama setelah digigit.


Dr.Mario lantas meneliti  bisa ular tersebut,lalu ia menemukan senyawa yang bekerja sebagai penghambat angiotensin corverting enzyme(ACE Inhibitor).senyawa ini berfungsi menurunkan tekanan darah dan mencegah resiko serangan jantung.

Semoga bisa menambah wawasan anda dan semoga bermaanfaat.Jangan lupa kunjungi artikel ini ya:
1.Hewan ini memiliki badan yang kecil,tetapi besar khasiatnya…?
2. Benarkah lintah dapat mencegah serangan jantung dan stroke..?
 

0 Response to "Manfaat dari ular yang mengagetkan"

Post a Comment

adsense bawah